Blue Bird Memasuki Tahun 2017 Dengan Apps My Blue Bird


“Terbuka terhadap berbagai inovasi dan teknologi adalah cara Blue Bird melayani, medukung kemajuan wisata dan bertahan selama 20 tahun di hati penumpangnya”

Saat keluar dari bandara di kota-kota Indonesia biasanya saya akan memesan taxi Blue Bird jika tidak ada satupun teman yang punya waktu untuk menjemput saya. Kalau ada teman yang datang ke Lombok, sampai di Pelabuhan dini hari biasanya saya akan menyarankan mereka untuk menlepon taksi bluebird dan jalan keluar dari pelabuhan sekitar seratus meter. Selama menggunakan jasa perusahaan ini saya tidak pernah mendapatkan pengalaman yang buruk.


Rabu, 20 Januari lalu Perusahaan ini meluncurkan aplikasi My Blue Bird yang dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan penumpangnya. Melalui aplikasi ini penumpang bisa memesan taksi bluebird, mengetahui keberadaan taksi yang di pesan, nomor taksi dan identitas pengemudinya. Selain itu penumpang juga bisa mengakses peta digital sehingga mereka bisa tahu kapan kira-kira taksi itu akan berada di tempat tujuan serta dapat melihat estimasi biaya perjalanan. Privasi dari penumpang pun terjaga, di mana fitur call driver akan langsung menghubungkan penumpang dengan supirnya namun nomor telepon calon penumpang tidak muncul di mobile data terminal yang ada pada taksi yang dipesan. Pulau Lombok menjadi pilihan tempat ketiga untuk peluncuran  Applikasi My Bluebird mengingat jumlah wisatawan yang mengunjungi Pulau Lombok terus meningkat. Aplikasi ini bisa di download melalui Appstore untuk pengguna apple atau Goolge Play yang menggunakan Anroid. 

Sejak tahun 1965 perusahaan ini memang tidak pernah berhenti melakukan berbagai inovasi dari mengganti mobil lama degan Holden Torona pada 1972, menjadi taksi pertama yang memiliki AC dan HT pada thun 1980, melayani penumpang melalui Call –Center pada tahun 1990, jasa peusahaan ini digunakan oleh KTT Non-Blok pada tahun 1992. Hampir Setiap dua tahun sekali perusahaan ini melakukan inovasi untuk melayani penumpangnya. Dalam waktu dekat perusahaan ini juga berencana untuk menggunakan metode pembayaran melalui cashless payment dengan kartu kredit atau e-voucher. Good Luck Blue Bird.

Comments

Popular posts from this blog

Esai AAS: Kamu Melamar Apa atau Siapa?

Anatomi Essay Penerima Beasiswa CCIP

ESSAY REVIEW: Perempuan Penerima Tiga Beasiswa