Taksi 7 Seaters ala Bluebird

Saat menyebut kata taksi sebagian besar orang akan membayangkan bentuknya seperti sedan dengan kapasitas empat orang penumpang. Kini definisi ini telah berkembang karena Bluebird baru saja meluncurkan taksi 7 seaters atau jika dialih bahasakan berarti taksi 7 Penumpang. Seperti namanya taksi ini menunjukkan kelebihannya dibandingkan dengan taksi sebelumnya.  


Peluncuran 25 Unit Transmover

Tepatnya Jumat , 1 Februari,  taxi 7 seaters sebagai multi purpose vehicle resmi diluncurkan oleh Wakil Gubernur NTB, DR. Rohmi Jalilah, didampingi oleh kepala dinas perhubungan Lombok Barat dan Provinsi, serta Direktur Utama Bluebird tbk Adrian Djokosoetono dengan memukul Gendang Beleq secara bersama-sama. Dalam pidato yang disampaaikan secara ringkas, keempat tokoh ini setuju bahwa inovasi-inovasi dalam bisnis ataupun dalam menentukan kebijakan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Lombok.



“Dalam koridor saling support satu sama lain, yakni mendukung transportasi NTB saya ingin mengingatkan bahwa supir Bluebird itu bukan sekedar supir, sebenarnya secara tidak langsung mereka adalah guide pertama yang ditemui oleh turis, jadi senyum dan pengetahuan yang baik tentang Lombok itu sangat perlu,” Ucap Ibu Wakil Gubernur setelah memberikan selamat kepada Bluebird atas inovasi baru yang telah dilakukan.


Dalam pidatonya Direktur Utama Bluebird menyebutkan bahwa 7 seaters adalah kepekaan industri dalam menjawab kebutuhan masyarakat Lombok yang terus berkembang pesat. Pembangunan Mandalika dan Pembangunan sirkuit yang akan dieksekusi dua tahun lagi akan meningkatkan permintaan di bidang transportasi. Dengan ekspektasi  jumlah turis lokal ataupun turis internasional yang meningkat taksi 7 seaters akan mempermudah para pelancong ataupun penggunanya untuk bepergian dalam group yang lebih besar. Taksi 7 seaters adalah mobil avanza versi 1.3L, Transmover. Dengan kapsitas yang lebih bukan berarti penumpang harus membayar lebih. Harga yang ditetapkan sama dengan taksi sedan.

Selain bertujuan untuk meluncurkan 7 seaters acara ini juga menjadi wadah pertemuan antar berbagai pihak tentunya dari pihak pemerintah, bisnis transportasi, media (journalists dan blogger milenial) dan stakeholder pariwisata yang tersebar di Pulau Lombok.

Bluebird wins my trust

Blue Bird memiliki standard tersendiri dalam mentraining supir-supir mereka, sebelum naik dan turun biasanya supir akan bertanya apakah ada barang lagi atau yang tertinggal untuk mengingatkan penumpang agar mereka tidak melupakan barang mereka. Jika barang Anda tertinggal di taksi Bluebird, barang Anda dijamin aman dan pasti kembali. Selain itu, seperti transportasi lainnya, Bluebird juga menyediakan aplikasi MyBB yang bisa didownload pada playstore atau appstore.

Biasanya saya memakai taksi Bluebird ketika menapaki kota-kota asing yang ada di Indonesia. Selain mencari informasi melalui buku dan online research, saya suka bertanya dan bercakap-cakap dengan Pak Supir tentang kota tersebut. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Esai AAS: Kamu Melamar Apa atau Siapa?

Anatomi Essay Penerima Beasiswa CCIP

ESSAY REVIEW: Perempuan Penerima Tiga Beasiswa