Bertemu Artis Dunia di Macy’s Thanks Giving Parade 2015

Setiap kali berjalan di jantung kota New York saya sering berharap tiba-tiba berpapasan dengan penulis-penulis buku yang saya baca atau sekedar melihat mereka makan siang di kafe-kafe di sepanjang Amsterdam Avenue atau Broadway. Namun sampai sekarang saya belum bertemu satupun dari mereka. Jalan cerita memang tidak selalu seperti yang kita harapkan dan sering kali mengejutkan.

Kamis, 26 November saya bangun sekitar jam 5.30 pagi. Dari Hostelling International NY saya berjalan satu block menuju Broadway dan naik subway menuju 72Street kemudian berjalan beberapa block untuk mencapai Manhattan Avenue yang terbentang di sepanjang Central Park. Para New Yorker sudah memenuhi trotoar dengan kursi camping mereka. Saya mencoba menyelip di antara mereka untuk mencari posisi yang paling depan. Seorang lelaki paruh baya menggeser kursinya supaya saya mendapat tempat yang lebih luas. Jalan dipagari dengan pagar besi. Polisi berseragam hitam di mana-mana,  suara beberapa helikopter yang setiap hari beroperasi menjaga keamanan kota terdengar jelas. Saat saya melihat ke atas, terlihat pula para New Yorkers yang tinggal di Kondonium di sepanjang jalan ini membuka jendela, bersiap menonton parade ini dari ruang tidur atau mungkin dari ruang tamu mereka.


Parade dimulai sekitar jam 8 pagi, suara terompet para lelaki berseragam terdengar semarak. Para badut dan peserta parade yang mengenakan berbagai kostum lucu berteriak “Happy Thanks Giving” sambil menaburkan glitter kea rah penonton. Thanks Giving adalah salah satu perayaan yang dirayakan pada hari kamis minggu terakhir bulan November yang bertujuan untuk mengingat rahmat yang didapatkan. Parade ini adalah salah satu event yang dilakukan setiap tahun dan ini adalah parade yang ke-89 dan selalu di siarkan secara nasional di Amerika.

Mariah Carey

Sarah Platten
Miss America
Michael Daughtry

Shawn Mendes

Parade ini semakin menarik saat balon-balon raksasa semakin terlihat jelas. Balon-balon ini berbentuk berbagai icon dan tokoh-tokoh kartun terkenal Amerika seperti Sponge Bob, Power Ranger, Angry Bird dan Night Flurry dari film How To Train Your Dragon. Saya tidak menyangka kalau parade ini juga diikuti oleh puluhan artis Amerika seperti Mariah Carey, Michael Daughtry, Shawn Mendes, Sarah Platten, Train, Panic At The Disco, Miss Amerika dan lainnya. Saat mereka terlihat semakin mendekat, teriakan semakin kencang terutama dari fans-fas ABG, apalagi saat Shawn Mendes di depan mereka, genderang telinga saya cukup shocked mendengar pekikan. Saya berdiri sekitar 2 jam dan menghabiskan lebih dari 50% baterai kamera yang saya bawa. 

Comments

Popular posts from this blog

Esai AAS: Kamu Melamar Apa atau Siapa?

Anatomi Essay Penerima Beasiswa CCIP

ESSAY REVIEW: Perempuan Penerima Tiga Beasiswa