Hunting Mutiara Lombok Naik Blue Bird

Kalau datang ke Lombok apa yang ingin kamu bawa pulang untuk oleh-oleh terutama untuk ibu dan orang-orang tercinta? Pilihan souvenir dari Lombok sangat bermacam-macam, dari terasi, benih kangkung, kopi Lombok hingga mutiara laut Lombok yang tersohor di berbagai belahan dunia. Mau pilih yang mana? Pilih mutiara Lombok ya?


Sebagian besar perusahaan budidaya mutiara laut di Lombok mengaku bahwa biasanya mereka mengekspor mutiara laut Lombok ke berbagai negara di dunia seperti jepang dan ke beberapa negara Eropa. Mutiara Lombok termasuk mutiara berkualitas tinggi karena teluk-teluk di Lombok merupakan tempat yang sangat cocok untuk tumbuh kembang mutiara. Harga mutiara laut Lombok memang cukup mahal dan harganyapun tidak hanya tergantung pada kualitas mutiara tetapi juga bergantung pada pengikat mutiara tersebut. Biasanya mutiara laut Lombok diikat dengan emas atau platina.


Di Lombok sendiri terdapat pasar mutiara yang menjadi tempat para turis berburu mutiara dan berbagai galeri yang bisa kamu temukan di kota-kota wisata yang ada di Pulau Lombok. Salah satu galeri mutiara di Lombok yang telah memasarkan karyanya ke beberapa negara di Asia Tenggara dan Australia adalah Lia Pearl Galeri. Galeri ini terletak di Jl. Adisucipto 77, Ampenan. Lia Pearl tidak hanya menjual mutiara laut Lombok tetapi juga menyediakan mutiara air tawar dari Cina. Pengunjung berkesempatan melihat langsung proses desain hingga pembuatannya. “Koleksi kami yang menjadi andalan adalah mutiara laut Lombok, untuk membuatnya semakin cantik kami harus mengikuti trend khususnya untuk desain,” Kata pembisnis muda yang akrab dipanggil Mbak Lia. Setiap karya baik kalung, anting, ataupun gelang memilik nama tambahnya.

Penjualan mutiara Lombok Pearl semakin meningkat dari tahun ke tahun, peningkatan terbesar pada tahun 2015-2016  yang mencapai 60%. Harga mutiara air laut di galeri ini berkisar antara IDR 500.000 hingga puluhan juta. Sebelum menutup wawancara perempuan cantik ini memberikan tips cara memilih mutiara yang baik. Ia mengatakan bahwa mutiara yang berkualitas itu adalah mutiara yang mulus, semakin kuning semakin bagus, mengkilap dan berat.

Mau beli mutiara dengan kualitas yang baik dan mendapatkan diskon? Minggu ini Blue Bird, Lombok Taxi menandatangani MoU dengan Lia Pearl. Pengguna My Blue Bird Apps mendapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian mutiara di Lia Pearl. Caranya sangat mudah, pesan taksi Blue Bird melalui applikasi My Blue Bird, ketik Lia Pearl pada kotak drop off, tunjukkan history perjalanan di kasir pada saat melakukan pembayaran dan kamu akan mendapatkan diskon sebesar 25%. Untuk kamu yang belum punya aplikasi My Blue Bird bisa langsung download di appstores atau playstores. 


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Esai AAS: Kamu Melamar Apa atau Siapa?

Anatomi Essay Penerima Beasiswa CCIP

ESSAY REVIEW: Perempuan Penerima Tiga Beasiswa