Makan Pizza Tebal Chicago di Giordano’s

Apa makanan khas kota Chicago? Ada yang tahu? Yang menjadi makanan khas, paling terkenal dan harus dicoba oleh para traveler adalah pizza tebal Chicago atau deep-dish Pizza. Yang membedakan pizza ini dengan pizza lainya tidak hanya menyakut rasanya tapi juga ukuran dan ketebalannya. Dengan mencoba satu potong saja pizza ini bisa membuat kita langsung mengantuk karena kekenyangan.


Pizza tebal ini telah menjadi ciri khas Chicago sejak 73 tahun lalu, tepatnya tahun 1943. Pizza ini awalnya dibuat pertama kali oleh Pizzeria Uno, kemudian menjadi pizza khas beberapa restaurant Itali di kota berangin ini dan bahkan telah menjadi franchise restaurant di Amerika. Katanya, rasa pizza tebal di Chicago jauh lebih enak dibanding pizza yang lain.




Saat bertandang ke Chicago saya mencoba pizza ini di Giordano yang terletak hanya satu block dari Millenium Park. Saya harus menunggu sekitar 30 menit sampai akhirnya Waiter berpakaian putih datang dengan traynya, memang benar Pizza Chicago tiga kali lebih tebal dari pizza biasa. Jangan khawatir, rasanya yang enak bisa membuat kita mampu menghabiskannya. Selamat Makan!

Comments

Popular posts from this blog

Esai AAS: Kamu Melamar Apa atau Siapa?

Anatomi Essay Penerima Beasiswa CCIP

ESSAY REVIEW: Perempuan Penerima Tiga Beasiswa