Menonton Tarian Di Atas Air


Minggu ini Kelas ESL dimulai untuk persiapan Fall Class yang akan jatuh pada minggu ketiga Agustus, kesibukan sudah mulai terasa. Setiap hari tidak pernah tidak ada PR. Sepertinya mustahil bagi dosen-dosen di Kirkwood untuk tidak memberikan mahasiswanya PR. Koordinator program, Jane Rix sangat mengetahui fase ini. Diapun datang menghampiri saya dan teman-teman lainnya. “We are going to watch Ski Show this evening”. Wajah kami langsung berseri-seri, tapi saat ingat PR wajah kami sedikit terganjal. Sepertinya Jane bisa membaca pikiran kami “I know you have a lot of homework but it’s USA, you work hard and you play harder”.

Tepat jam 6 sore, kamipun sudah berkumpul di depan gedung apartement 105. Jane membawa kami ke Ellis Town yang terletak di daerah sekitar aliran Sungai Cedar dan hanya 15 menit dari Kirkwood. Daerah ini sangat hijau, poho-pohon cemara tua berdiri kokoh di taman-taman, terlihat seperti pagar cahaya matahari. Pada musim panas matahari terbit jam 6 pagi dan tenggelam jam 9 malam. Dalam Bahasa Inggris istilahnya day light saving, di mana siang lebih panjang dari pada malam. 

Saat kami tiba di tempat, parkiran utama sudah penuh. Kami harus memarkir mobil di taman dekat lapangan golf dan berjalan ke panggung terbuka yang tepat terletak di depan sungai. Banyak orang yang membawa portable chairs dari rumah, ada juga yang membawa tikar piknik. Kami duduk tepat di depan panggung air. Seorang pemuda gembul berpakaian ala Ghost Busters jalan ke arah panggung dan menyambut penontonnya. Dibantu dengan beberapa rekannya, mereka memainkan drama lucu yang mengocok perut penonton.

Akhirnya acarapun benar-benar dimulai. 10 orang dari arah timur berdiri membentuk piramida di atas ski mereka dan ditarik oleh sebuah boat. Penontonton bertepuk tangan dengan takjub. Mereka melakukan maneuver, melepas tali dan meluncur ke tepi dengan sempurna. Penampilan berikutnya dari sekitar 15 gadis remaja, mereka meluncur dengan mulus dan menari di atas ski mereka. Sorak penonton semakin ramai. Kemudian penonton dihibur lagi dengan penampilan dua pasang pemain ski yang melakukan berbagai gerakan berbahaya ala ballerina. Tidak jarang beberapa pemain jatuh dan tepuk tangan penonton akan semakin meriah memberi semangat. Pertunjukan semakin seru dengan adanya pemain ski yang berumur di bawah 10 tahum. Yang paling berkesan adalah ketika sepasang lelaki melompati wakeboard yang cukup tinggi di atas air. Salah satu dari mereka hampir jatuh dan dengan cekatan patnernya membantunya untuk tetap seimbang. What a great team work! 

Salah satu fakta yang menarik dari permainan ini adalah panjang tali yang mereka gunakan terutama untuk membentuk piramida tertinggi. Katanya panjangnya lebih dari 2 mil pada setiap pertunjukan.  Pertunjukan ini dilakukan oleh Komunitas Pemain Ski yang dinamai Five Seasons Ski Team. Club ini terbentuk pada tahun 1978 untuk tujuan mempopulerkan Waterskiing atau ski air. Mereka telah mengikuti berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional serta melakukan tour ke berbagai negara bagian di Amerika. Anggotanya sangat bervariasi mulai dari umur 5 tahun sampai dengan 60 tahun. Untuk menonton pertunjukan ini tidal dipungut biaya namun kalau mau memberikan donasi sangat dipersilahkan. Pertunjukan ini biasanya dilakukan setiap musim panas. 

Selain myajikan pertujukan komunitas ini terbuka untuk menerima anggota baru. Mereka biasanya membuka kelas ski yang bisa diikuti oleh pemain ski professional, amatir ataupun untuk pemula. Untuk lebih lanjutnya bisa di akses di www.cedarboatclub.org.

Comments

Popular posts from this blog

Esai AAS: Kamu Melamar Apa atau Siapa?

Anatomi Essay Penerima Beasiswa CCIP

ESSAY REVIEW: Perempuan Penerima Tiga Beasiswa