Mengagumi Keindahan Pantai Selong Belanak


Jika kamu datang ke Lombok pasti bingung mau pergi ke pantai mana. Hampir semua pantai di Lombok menyuguhkan keindahan dan memiliki ciri khas masing-masing. Salah satunya pantai Selong Belanak. Pantai yang panjang dan berpasir putih ini merupakan pantai favorit turis domestik maupun mancanegara.



Pantai Selong Belanak berbentuk seperti pisang. Pada kedua unjungnya berbaris bukit-bukit kecil. Di tengah lautnya tiga batu besar berdiri tegak seperti bukit kecil. Pasirnya yang sangat putih bersih dan ombak yang tidak terlalu besar sangat pas untuk berbagai aktivitas seperti berenang, bermain voli pantai, bermain air  atau mandi matahari sambil membaca buku dari penulis favoritmu. Tidak jarang pantai ini juga dijadikan tempat untuk berselancar.


Karena terletak di kampong Nelayan, pantai Selong Belanak bagian selatan dipenuhi oleh perahu pelayan, jadi jika kamu ingin melakukan berbagai aktivitas air sebaiknya dilakukan di bagian utara. Untuk kamu yang tertasik dengan kehidupan Nelayan, kamu bisa menyaksikan secara langsung kehidupan sehari-hari mereka. 

Untuk mencapai Pantai Selong Belanak dari Mataram membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Untuk menghemat waktu sebaiknya mengambil rute Mataram-Gerung-Penujaq-Sempiak-Selong Belanak. Perhatikan petunjuk jalan dan jangan malu-malu untuk berhenti dan bertanya pada masyarakat sekitar. Jika kamu masih punya banyak energi dan ingin melihat pantai yang lain. Setelah dari pantai Selong Belanak kamu bisa mampir di Pantai Mawi, Semeti dan Telawas.

Comments

Popular posts from this blog

Esai AAS: Kamu Melamar Apa atau Siapa?

Anatomi Essay Penerima Beasiswa CCIP

ESSAY REVIEW: Perempuan Penerima Tiga Beasiswa