Pizza Italia Ala Lombok Padang dari Dapur Golden Palace

“Makanan tidak hanya menunjukkan rasa, tekstur, material, aroma dan selera, makanan juga secara gamblang menunjukkan identitas, hubungan sosial, akulturasi budaya dan budaya asli dari mana makanan tersebut berasal”


Hari Sabtu kemarin, saya menghabiskan sabtu siang di Golden Palcae Hotel yang terletak di Jalan Sriwijaya. Ini adalah pertama kalinya saya berkunjung ke hotel ini. Jujur saya kurang tertarik pada hotel-hotel yang berada di wilayah perkotaan. Sering kali saya memilih tempat berdasarkan landscapenya. Kebiasaan saya ini patah karena mendapat pesan via Whats App dari seorang teman yang mengirimkan photo pizza dengan tulisan Pizza Cabe Ijo, Pizza Rendang, Pizza Taliwang, Pizza Kare. Tanpa pikir panjang saya menjawab “ya saya mau ikut, tapi saya vegetarian.”  Teman saya membalas “Ada Pizza Cabe Ijo, no worries, tapi rendang paling enak lo,” Balasnya mencoba menggoda saya untuk pindah aliran.

Saat memasuki hotel, saya diantar oleh seorang perempuan memakai pakaian Lambung—pakaian adat Sasak--ke restaurant yang terletak di lantai dua, restaurant ini adalah indoor balcony. Dari kaca raksasa wajah Kota Mataram terlihat seperti lukisan expressionism ala Monet. Beberapa teman sudah berada di meja memegang menu, bersiap-siap untuk pizza party.

Setiap teman memesan pizza yang berbeda supaya bisa saling tukar-menukar dan coba-mencoba. Tentu saja pilihan saya jatuh pada Pizza Cabe Ijo. Tidak lama menunggu, minuman kami datang diikuti dengan empat pizza dengan rasa yang berbeda. Saat mencium aroma keempat pizza ini yang terbanyang bukan Italia tapi Lombok dan Padang. Untuk kamu yang kurang suka makan pizza atau makanan international saya yakin kamu akan menyukai pizza ini.




Pizza yang menjadi favorite adalah Pizza Rendang dan Pizza taliwang, pizza ini habis dalam hitungan menit. “Untung Zi Vegetarian, jadi kita bisa ambil jatahnya,” Ungkap teman saya dengan penuh rasa sukur. Walaupun tidak mencoba pizza-pizza yang lain, saya yakin Pizza Cabe Ijo yang saya coba paling enak, rasanya lembut, campuran kejuny legit, taburan berbagai herbs dan tentunya cabe ijo membuatnya sangat khas Lombok.

“Dagingnya mateng, bumbunya rendang banget Zi, rugi jadi vegetarian,” kata teman saya setelah menghabiskan gigitan pizzanya dan kemudian beralih mencoba Pizza Cabe Ijo yang ada di depan saya. Menu pizza di hotel ini tidak hanya istimewa, harganya pun sangat terjangkau hanya dengan IDR  60.000. 



Setiap bulan Golden Palace mengadakan Food and Beverage Promo dengan menampilkan berbagai menu istimewa yang inovatif. Bulan lalu promonya bertema Begibung—cara makan dengan menu asli suku Sasak, namun sayang sekali saya tidak tahu, sayapun mencari hotel ini di facebook “Golden Palace Hotel” dan mengklik like supaya tidak ketinggalan promo berikutnya. 

Comments

  1. ketagihan ama pizza rendang nya

    uenaaaak pol

    ReplyDelete
  2. Keliatan banget carnivora......pizza yang pakeq keju dan cabe ijo lebih enak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Esai AAS: Kamu Melamar Apa atau Siapa?

Anatomi Essay Penerima Beasiswa CCIP

ESSAY REVIEW: Perempuan Penerima Tiga Beasiswa