10 Hal Yang Membuat Saya Bangga Menjadi Orang Indonesia


Ketika saya duduk di bangku SD, hal yang paling tidak saya sukai adalah upacara. Setiap hari senin saya akan berdiri di barisan paling depan. Pipi saya panas, tentu saja tidak terlihat merah karena kulit saya yang sawo matang. Berkali-kali guru akan menunjuk saya yang sering kali menggonta-ganti tangan ketika memberi hormat pada sang merah putih. Tidak hanya di sekolah, sampai di rumah adik saya yang sering menjadi pemimpin upacara akan berkomentar mengenai saya yang sering hormat dengan tangan kiri. Walaupun hingga kini tidak suka upacara tapi bukan berarti saya tidak bangga menjadi orang Indonesia. Inilah 10 alasan mengapa saya bangga menjadi orang Indonesia.

1.Indonesia tidak pernah menjajah negara lain
Indonesia adalah negara berkembang, memiliki setumpuk masalah yang harus diselesaikan. Perkembangan Indonesia memang terbilang cukup lamban tapi itu juga dikarenakan alasan positif bahwa Indonesia tidak pernah menjajah negara lain.

2.Bisa melihat matahari sepanjang tahun
Setiap kali bertemu dengan teman-teman yang berasal dari negeri 4 musim, mereka selalu berkata betapa beruntungnya saya lahir dan  besar di Indonesia bisa melihat matahari sepanjang tahun.

3.Biaya hidup di Indonesia sangat terjangkau. Hanya dengan US$ 1 bisa membeli makanan yang sehat dan alami tanpa bahan pengawet. Orang Indonesia tidak terbiasa makan makanan kalengan. Hampir semua makanan Indonesia di racik secara alami.

4.Bahasa Indonesia sangat mudah dipelajari terutama pengucapannya. Bunyi selalu sesuai dengan hurufnya. Indonesia tidak memiliki rumus spesifik untuk tenses.

5.Indonesia memiliki dua pulau terkenal Lombok dan Bali yang dibukukan khusus oleh Lonely Planet—Kitab suci traveler dunia.

6.Orang Indonesia selalu jalan-jalan dengan teman. Kebersamaan adalah kunci kebahagiaan. Jarang ada orang Indonesia yang menyukai solo trip.

7.Orang Indonesia makan nasi 3 kali sehari. Kalau tidak makan nasi berarti tidak makan. Roti, jagung, kentang adalah snack bagi orang Indonesia.

8.Orang Indonesia makan langsung dengan tangan kanan, tidak memakai sendok dan garfu. Rasanya lebih nikmat. Kalau tidak percaya bisa dicoba.

9.Orang Indonesia punya tugas mulia untuk menjaga hutanya karena hutannya untuk dunia. Ya Indonesia adalah paru-paru dunia. Indonesia memiliki hutan terluas kedua di dunia setelah Amazon.

10.Jumlah penduduk Indonesia memang sangat besar hampir 250 juta jiwa walaupun demikian Indonesia masih memiliki 6.000 pulau yang belum dihuni.

Comments

Popular posts from this blog

Esai AAS: Kamu Melamar Apa atau Siapa?

Anatomi Essay Penerima Beasiswa CCIP

ESSAY REVIEW: Perempuan Penerima Tiga Beasiswa