Murah Meriah Garage Sale



Di sepanjang perumahan di pinggiran Kota Palo, mobil berjajar panjang. Banyak orang yang tiba-tiba berhenti. Mereka menghampiri garasi-garasi rumah yang tebuka lebar. Di depanya berjajar meja-meja yang diatasnya terdapat berbagai barang seperti lukisan, buku, mainan, patung, alat musik, perabot rumah tangga dan berbagai barang-barang rumah tangga lainnya.


Teman sayapun berhenti dengan enggan, dia tidak suka shopping dan lebih memilih menunggu di mobil. Saya keluar dari mobil dengan terburu-buru. “Give me a sec, I just need to take some pictures” mencoba meyakinkannya. Sayapun menyebrang ke rumah terdekat yang bisa saya jangkau. Di depan rumah itu berkibar bendera USA yang tertancap di dinding. Seorang perempuan tua mempersilahkan saya untuk melihat-lihat. Sambil terus melangkah saya mengucapkan terima kasih.


Garage sale atau dikenal juga dengan nama grass sale adalah salah satu budaya dagang Amerika. Orang amerika suka cuci gudang, mengganti perabot rumah, barang-barang lama yang tidak mereka butuhkan lagi biasanya mereka jual melalui garage sale. Harganya sangat bersahabat, mendapat barang bagus dengan harga $1 sampai $5 adalah hal biasa. Garage sale biasanya dilakukan pada hari sabtu. Ada yang dilakukan secara bersamaan. Ada juga yang dilakukan sendiri-sendiri.




Setelah mengambil beberapa photo sayapun pergi dengan berat hati, tidak membeli apa-apa padahal banyak sekali barang-barang yang bagus dan sangat murah. Teman saya tersenyum lebar membuakan pintu mobilnya. “Did you get any good pictures?” tanyanya sambil menyalakan mesin. “yeah it's ok”. Perjalanan kami lanjutkan menuju tujuan utama. 

Comments

Popular posts from this blog

Esai AAS: Kamu Melamar Apa atau Siapa?

Anatomi Essay Penerima Beasiswa CCIP

ESSAY REVIEW: Perempuan Penerima Tiga Beasiswa