United Nation Alliance of Civilizations (UNAOC) Bali 2014, Konferensi Pemuda Dunia

Banyak sekali cara belajar, ada yang memilih untuk sekolah ke berbagai negara, melakukan solo backpacking, mengikuti berbagai training, menjadi volunteer atau mengikuti berbagai konferensi. Setiap orang mempunyai pilihan tersendiri. Para pemikir berkata “Setiap orang yang kita temui adalah guru, setiap tempat adalah sekolah”. Sangat sederhana namun kebenarannya takterelakkan. Para pemikir memang ahli nujum favorite saya. Mereka adalah orang yang paling tepat dalam memprediksi kehidupan.Well, cara belajar favorite saya adalah dengan mengikuti berbagai konferensi. Dengan ini saya bisa mendapat kesempatan untuk langsung belajar dari ahlinya dan bertemu dengan individu baru yang menarik dan inspiratif.

Pada bulan Agustus 2014 saya mengikuti sebuah konferensi pemuda dunia yang diselenggarakan oleh PBB di Nusa Dua, Bali yang bertema unity in diversity. Pada konferensi ini 100 pemuda dari seluruh dunia berkumpul merayakan keanegaragaman bangsa, budaya, suku dan kepercayaan yang ada di dunia. 

Kami juga bergabung dalam konferensi akbar yang diikuti olehseluruh duta besar negara-negara di dunia di mana kami diberi kesempatan untuk menyampakan hasil konferensi di beberapa bidang yang mencakup pendidikan, migrasi, media dan technology. Melalui konferensi ini saya bertemu banyak pemuda inspiratif dari berbagai belahan dunia. Hampir semua dari mereka mereka mengerjakan berbagai projek sosial dan menjadi volunteer. Yang paling berkesan adalah bertemu dengan seorang gadis yang berumur 19 tahun dan telah membuat 5 learning centre di negaranya. Bertukar pikiran dan ide dengan orang-orang yang saya temui di konferens ini adalah hal yang langka. Konferensi ini berlansung selama 3 hari, ditutup oleh Cultural night yang dimeriahkan oleh pertunjukan budaya dan seni dari berbagai negara.
  
Konferensi ini diadakan setiap tahun di negara yang berbeda. Jika tertarik mengambil bagian pada konferensi ini silahkan kunjungi www.unaoc.org untuk mendapatkan info lebih lanjut. Perlu diketahui UNOAC mengadakan berbagai konferensi dan workshop untuk memberi kesempatan kepada seluruh pemuda di dunia. 


Comments

Popular posts from this blog

Esai AAS: Kamu Melamar Apa atau Siapa?

Anatomi Essay Penerima Beasiswa CCIP

ESSAY REVIEW: Perempuan Penerima Tiga Beasiswa